...........saatnya pantun mengiringi berbagai sisi perjalanan kehidupan............

16 Januari 2009

Persetan dengan boikot

a-an akhirnya muak dengan semua sms berantai yang diterimanya.
Semua sms berantai yang menyatakan boikot produk tertentu.

a-an mulai menuliskan semua rasa muaknya pada sebuah buku tebal yang lusuh.

Gw tahu tentang boikot produk sejak kelas satu SMA.
Gw tahu gimana rasanya sekolah di SMA yang berjarak lima puluh meter dari PH.
Tapi setiap temen gw (yang juga tahu tentang boikot) ultah disana, gw selalu pura-pura ada keperluan mendadak.

Gw tahu gimana rasanya gak enak ati karna menolak ajakan temen gw (yang juga tahu tentang boikot), untuk makan di tempat yang emang di boikot.



Gw tahu gimana rasanya melihat teman2 gw tetap membeli produk boikot,

padahal mereka tahu tentang boikot,

padahal mereka lebih Islami dari gw (dari penampilannya lebih alim, keluaran pesantren, sementara gw paling banter cuma ikutan pesantren kilat yang diwajibkan oleh guru agama di SD/SMP/SMA),

padahal hapalan surat mereka lebih banyak dari gw (gw cuma hapal al-fatihah, an-nas, al-falaq, al-kafiruun, al-ikhlas, al-kautsar),

padahal solatnya lebih rajin dari gw (gw lebih sering males solat),

padahal mereka sering solat malem (gw sih cuma pernah),

padahal bacaan Qur'an mereka jauh lebih fasih dari gw (gw uda lama gak baca Qur'an, abisnya pegel, lagian hurufnya kalo ditulis sambung gitu gw gak apal, salah mulu bacanya, jadi kesel sendiri, mau ikut les baca Qur'an, gw malu ama guru ngajinya, masa uda gede baca Qur'an-nya kayak anak balita).

padahal mereka punya hobi demo, termasuk demo boikot produk (gw gak pernah ikut demonstrasi apapun seumur hidup gw).




Gw bisa maklum klo produk yang digunakan adalah perangkat komputer yang memang belum ada penggantinya.


Tapi ini....
Hhhhh....
Teh, kopi, sabun, dan tetek bengek lainnya yang memiliki banyak produk sejenis non-boikot.


Gw tahu gimana rasanya menyimak setiap keterangan di sebuah produk, untuk memastikan bahwa produk tersebut tidak diboikot, sebelum barang tersebut dibawa ke kasir.

Gw menikmati usaha (cuma sekedar usaha) pemboikotan yang uda gw lakukan selama 9 tahun ini, dalam diam.

Gw tahu gimana rasanya menutupi pemboikotan yang gw lakukan, supaya gw tetap punya teman dan gw tidak dianggap aneh (tentu aja gw aneh, karna orang yang paling alim aja nongkrong di PH, sedangkan gw malah ada urusan mendadak mulu).

Gw bangga dengan apa yang gw lakukan, walaupun segelintir orang yang akhirnya menyadari bahwa gw adalah seorang pemboikot, menganggap gw makhluk aneh selama 9 tahun ini.

Dan untuk selanjutnya pun, gw akan tetap menjadi seorang pemboikot produk.

Tapi saat ini gw uda sangat muak dengan semua sms ini, sms yang sekedar trend, slogan semata.

Gw pengen teriak di kuping loe semua!!!!


PERSETAN DENGAN BOIKOT!!!!!!!!


Karna ribut-ribut boikot tuh bukan cuma sekarang, dari dulu juga uda rame. Tapi tetap aja....

Cuma slogan doanks... Sekedar sebuah trend... Hanya tempelan semata....

So, d*mn sh*t f*ckin' assh*le son of a b*tch to all of that f*ckin' slogan.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

wah... kok ada sms berantai suruh ikutan boikot sih... mending ngeblog aja deh :)

Anonim mengatakan...

ya benar,
.
mari bertindak,
.
ngomong-ngomong PH apaan sih ?

Anonim mengatakan...

weleh kok ga isa komentar .. pedahal dah panjang² ngetik ... hehe

yudha mengatakan...

[Cara sederhana mengumpulkan dana $ 2,1 Milyar/tahun untuk Palestina atau $ 175 juta/bulan, hanya dengan sedekah $1=Rp 10.000/bln]

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Sekaranglah saatnya !
umat Islam menunjukkan kepada zionis israel dan dunia, kekuataan sesungguhnya dari umat Islam sebagai agama Rahmatan Lilalamin, agama cinta damai, berupa kekuataan jumlah massa dan persaudaraan yang kuat dengan jihad harta.

Kebiadaban zionis israel yang sangat mengerikan harus segera dihentikan dengan cara yang sederhana tapi efektif mengenai sasaran, tidak hanya melalui pemboikotan produk-produk mereka, melainkan lebih dari itu. Tidak hanya bantuan yang bersifat kondisional (se-waktu2) tetapi bantuan yang terus menerus bergulir setiap minggu, setiap bulan, sepanjang tahun kepada warga palestina dengan cara yang sederhana.

Cara sederhana ini bisa menggalang kekuatan ekonomi, sosial, politik, fisik, tenaga, waktu dan pikiran umat Islam yang ada di dunia (secara bertahap) untuk bersatu dan memberikan efek jera kepada zionis israel dan lebih dari itu bisa memperlihatkan kepada seluruh dunia karakter umat Islam yang sesungguhnya sebagai agama yang memberi keselamatan kepada siapa saja.

Ini adalah langkah awal kita untuk membantu Palestina dan siapa saja yang akan membutuhkan nantinya.

Strategi bottom-up yang kita tempuh haruslah dimulai dari level terkecil umat Islam yakni dari setiap individu (KK) dan terus bergerak ke level negara, cara ini akan efektif karena berbasis dari individu dan bukan pemimpin suatu negara. Strategi ini insya Allah bisa membangun rakyat palestina lebih baik lagi secara bertahap dengan sistem estafet.

Dengan jumlah jumlah penduduk umat Islam di dunia sekitar 1,4 Milyar orang, kita bisa berbuat lebih banyak dan lebih efektif.

5 LANGKAH MEMBANGUN PALESTINA & MENGALAHKAN ISRAEL :

* Setiap Kepala Keluarga (KK), wajib berjihad dengan hartanya setara $1/bln atau $6/6bulan atau $12/thn (min.).
* Dana di transfer melalui lembaga terpercaya di masing-masing negara.
* Dana yang terkumpul dari setiap lembaga terpercaya haruslah transparan dan dipublikasikan kepada masyarat di setiap negaranya kemudian dikumpulkan untuk disalurkan kepada rakyat Palestina (perwakilan HAMAS) atau negara yang membutuhkan.
* Dana dari setiap negara atau (@116 juta org) akan mewakili setiap bulan selama satu tahun.
* Perwakilan dari semua lembaga terpercaya dalam satu negara bisa berkordinasi dengan perwakilan negara yang membutuhkan (Palestina) dan jumlah dana yang diserahkan harus di publikasikan melalui stasin TV Al-Jazera ataupun website oleh perwakilan dari pihak yang menerima.


Data tahun 2008 :
http://ainuamri.wordpress.com/2008/12/20/daftar-jumlah-umat-islam-terbanyak-di-negara-negara-di-dunia/
jumlah penduduk umat di dunia : 1,4 Milyar orang
kemampuan berjihad harta : 1,4 Milyar / 2 = 700 juta orang,
Hanya 1/4 yang berkeluarga : 700 Juta / 4 = 175 juta orang
maka total dana umat sebulan : 175 juta x $1/bln = $ 175 juta/bulan (minimal)
Total dana umat setahun : 175 juta x 12 bln = $ 2,1 Milyar/tahun

Allahu akbar, dana sebesar $ 2,1 Milyar setara dengan dana yang diberikan Amerika kepada Israel dan ini bisa memperkuat dan membangun rakyat palestina, selama kita terus bersatu dan komitmen memberikan bantuan maka rakyat Palestina ataupun negara lain yang ditindas oleh kezaliman bisa bangkit dan membangun negrinya kembali.

Apalah artinya harta $1, ini seperti tidak makan siang satu kali dalam sebulan ...
Saatnya kita berjihad dengan harta dan doa demi membantu saudara kita di Palestina. Mari kita berhenti menjadi penonton dan segera mendonasikan harta kita melalui lembaga2 terpercaya dan biarkan mereka yang membantu menyalurkan harta kita.

Ilustrasi negara Indonesia :
Jumlah warga muslim = 207.000.105
1/2 dari Warga yang Mampu = 207.000.105 / 2 = 103.500.052 orang
1/4 yang sudah berkeluarga = 103.500.052 / 4 = 25.875.013 orang
Jumlah dana ($) yang terkumpul = $ 25.875.013 / bulan atau
Jumlah dana (Rp) yang terkumpul = $ 25.875.013 x Rp. 10.000 = Rp 258.750.131.250 Milyar

Saatnya kita menghentikan kebiadaban israel dengan harta kita dan tidak hanya sekedar pemboikotan produk semata, kita butuh gerakan lebih dari itu !!!

Bantulah kami, menyebarkan luaskan gerakan ini kepada saudara-saudara kita di seluruh dunia melalui internet, email, millist, masjid, dst. Kita selalu merindukan Palestina untuk bangkit lebih baik seperti bangsa lainnya yang merdeka dan hidup damai.


FYI:
eramuslim - Kementerian Luar Negeri Amerika mengumumkan bahwa pemerintah George W. Bush telah berjanji pada Israel untuk memberi bantuan militer senilai 2,16 milyar dolar. Dana sebesar itu disalurkan dalam rangka membantu program pengembangan persenjataan militer Israel sepanjang tahun 2004. Jumlah ini lebih besar dari permohonan yang diajukan Kongres pada pemerintah AS agar memberikan dana sebesar 2,1 milyar dolar untuk tahun 2003.

Israel adalah negara yang paling besar menerima bantuan Amerika selama bertahun-tahun. Pada tahun 2003, Negara yang mendapat suplay dana terbesar setelah Israel adalah Mesir yakni sebanyak 1,3 Milyar dolar, diikuti Jordania sebanyak 198 juta dolar, dan Colombia sebanyak 98 juta dolar. (na/reuters)

Dari 4 juta warga Palestina, sekitar 85 persen adalah Islam dan 15 persen Kristen.
Bayangkan, 75 persen dari 4 juta warga Palestina saat ini (di Tepi Barat ada 2,5 juta jiwa, di Gaza ada 1,5 juta).

*Bergabunglah bersama kami dalam satu barisan yang kokoh, barisan para pejuang yang berjihad dengan harta secara istiqamah, cukup dengan sedekah $1/bulan - HANYA ITU.

wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.


Penyaluran Dana bisa melalui :

ACT (Aksi Cepat Tanggap) BCA 676.030.0860
BSM 101.000.5557
Muamalat 304.0023.015
[a/n ACT]
KISPA : BMI Cab Slipi 311.01856.22 a/n Nurdin QQ Kispa
Dompet Dhuafa-Republika :
BCA Cab Pd Indah 327.300.6343
BNI Cab Fatmawati 000.529.9527
BMI Pusat 301.002.1815
[a/n Yayasan Dompet Dhuafa Republika (021) 7416050]
Bulan Sabit Merah
BSM Cab Jtinegara 0010102555
BMI 304-00304-15
BCA 084068-5225 M.Djazuli Ambari (Sek Umum Bulan Sabit)
BNI cab. Tebet 0011703658 M.Djazuli Ambari Sabit Merah Indonesia)

Andik Yudiarto, S.T., M.T. mengatakan...

Ngributin slogan boikot...pastilah ORANG MUNAFIK. Hanya ngomong DOANG...sebenarnya di Indonesia ini sudah banyak pemboikot sejati..."PARA PEMBAJAK SOFTWARE DLL"...hidup pembajak...gak banyak ngomong!!!

etikush mengatakan...

@My Journey
ya...
maklum deh, banyak operator yang ngasih fasilitas gratis sms....

@pengendara
hehehe...
ada deh...

@aRai
maap2...
kenapa yah...

@yudha
makasih info-nya...
penyaluran dana-nya perlu di cross-cek dulu gak?

@Andik Yudiarto
:)

====================
let us enjoy it

seluruh pantun dan artikel di blog ini dihimbau untuk dicopas dan disebarluaskan (untuk tujuan non komersil) tanpa perlu minta izin pada
etikush.
cukup cantumkan link lengkap etikush ataw sekedar "by etikush" setiap kali anda copas.
ataw menuliskan "by etikush n adik" jika ada keterangan bahwa pantun tersebut dibuat bersama adik.
terima kasih.

SELAMAT MENJELAJAH BLOG PANTUN etikush!!!
=======================

semua pantun+artikel+tulisan di blog ini adalah bikinan etikush.
kecuali
jika pantun+artikel+tulisan tersebut disertai catatan tambahan mengenai nama penulis ataw sumbernya.

========================
blog etikush memiliki aturan yang berlaku bagi setiap pengunjung blog etikush.
tentunya aturan tersebut sejalan dengan aturan blogger menyangkut hak cipta.
bila ada yang berkeberatan, harap dimengerti bahwa ini untuk kedamaian dunia akhirat anda.

salam damai
:)


========================


seluruh artikel yang menampilkan o-on dkk (i-in+a-an+e-en+u-un) bersifat fiktif dan sekedar rekayasa semata...

===============================
ada ibu berkata pada anak perempuannya:
klo kmu ampe nangis gara-gara pacarmu, mama gak akan marah ama pacarmu.
tapi mama pasti marah ama kmu, krn mama gak pernah ngajarin kmu untuk jd cewek bego yang pcaya mulut cowok.


============================== Berbeda dengan hak merek dan hak paten yang bersifat konstitutif, hak cipta bersifat deklaratif. Artinya, pencipta atau penerima hak MENDAPATKAN PERLINDUNGAN HUKUM SEKETIKA setelah suatu ciptaan dilahirkan. Lebih lanjut tentang hak cipta HUKUMHAM.INFO ==============================

tidak menemukan pantun yang anda inginkan?
silahkan masukkan kata yang anda inginkan pada kotak pencarian.
etikush
menyediakan lebih dari satu judul pantun untuk satu tema pantun yang sama.
(tersedia sekitar 1003 BAIT pantun)

Cari Pantun

hei cewek!!!
pernah dapet pantun yang membangkitkan gelora asmara (bikin kamu Ge-eR) dari cowok???
kalo pernah, ikuti langkah2 dibawah ini:
* baca kembali pantun tersebut
* masukkan rangkaian kata dalam pantun tersebut ke kotak pencarian
* bersyukurlah jika pantun tersebut muncul di blog ini, se-enggaknya kamu tau kalo tuh pantun bikinan cewek manis bernama etikush...
hehehe...
:))
=========================================
ATURAN COPAS mencantumkan " by etikush "
=========================================
ANDA PENGANUT COPAS TANPA ATURAN? Klik Disini =========================================
=========================================
makasih banget buat kamu2 yang rajin ngunjungin blog etikush,
apalagi buat yang uda kasih 'constructive comment' dan uda naro etikush di blogrollnya, thanks a lot buddies.


semoga ridho ALLAH SWT selalu bersama qta
dan semoga ALLAH SWT senantiasa menunjukkan jalan yang lurus pada qta
Aamiiin...
:)
=========================================
CARA MENGHAPUS PERMANEN AKUN FACEBOOK klik disini
=========================================

============== PANTUN PANTUN KEREN klik disini ==============

saya

Foto saya
sedang berperahu bersama penyair bersahaja

saya tidak memiliki akun facebook

etikush berhubungan dengan penyair bersahaja