...........saatnya pantun mengiringi berbagai sisi perjalanan kehidupan............

03 Agustus 2013

ibuku ema

disebuah rumah yang sepertinya masih nyicil,
seorang anak manusia berusia 13 bulan jalan, sedang termenung memikirkan kelakuan ema-nya.

"lagi ngapain dek?" tanya kucing.

"lagi mikirin kelakuan ema, cape deh ngelihat kelakuan ema,
klo ga nyabar2in diri, gw bisa2 frustasi,
akhirnya tiap ngelihat kelakuan ema yang nyebelin, gw cuma bisa minta tolong sama ALLAH SWT.
minta diberi kesabaran, supaya gw bisa tetep sabar hidup berdampingan sama  ema.
minta petunjuk sama ALLAH SWT, supaya gw tetep bisa bersyukur walaupun punya ema yang aneh bin ajaib,
soalnya, mau gimana pun, klo dimasukin hati sih, kelakuan ema tuh termasuk yang bikin gak enak hati,
semoga aja ALLAH SWT selalu membersihkan hati gw dan mengampuni dosa-dosa ema. Aamiiin."

"emangnya ema kamu tuh kelakuannya kayak gimana sih?" tanya kucing.

"aneh bin ajaib deh pokoknya,
misalnya aja nih, baru aja gw ngebongkar isi keranjang maenan, eh gak lama malah diberesin sama si ema,
trus gw baru aja belajar nyebar sepiring nasi di lantai, langsung gw dimandiin, trus itu nasi yang lengket di lantai langsung aja dilap, padahal kan gw lagi asyik2nya belajar mengenai fenomena lengket,
klo gw lagi pengen sesuatu, kemungkinan besar ema tuh gak ngerti,
ema malah bilang, 'ema gak ngerti kamu maunya apa, ngomong yang jelas donk',
padahal gw tuh uda ngomong, tapi si ema malah tetep gak ngerti,
ah, ngomong itu kan gak harus pake bahasa mulut, bisa aja pake bahasa tubuh,
tapi gimana bisa ngelihat bahasa tubuh gw, soalnya ema sibuk nge-net mulu,
gw juga nyampe harus rebutan makanan tiap buka puasa,
cape deh... klo emang gak boleh, ya jangan makan di depan gw donk."





04 Februari 2013

Ku dan kau

Ku berlari kau bingung  
Ku menangis kau bingung
Ku berduka kau bingung
Ku pergi kau bingung

Ku coba meraih mimpi kau bingung 
Ku bingung kau bingung



tiba2 terlintas kata2 diatas ketika mendengar lagu Harus terpisah yang dinyanyikan Cakra Khan

30 Desember 2012

kiat menghilangkan ketergantungan secara emosional

Oleh: Catherine Maillard

Julie mengirimkan beberapa SMS berulang-ulang kepada suaminya setiap hari. Sementara itu, Marian merasa tersiksa mengenai pacarnya cukup sering mengatakan "Aku mencintaimu”. Philip, di sisi lain, tidak bisa membeli pakaian apa pun tanpa persetujuan sang istri.

Rasa ketergantungan muncul dalam berbagai bentuk, namun hampir selalu menghambat pengembangan pribadi. Untuk bisa menghindari hubungan semacam itu, pertama-tama Anda harus mampu mengenali tanda-tandanya.

Ancaman emosional
Sudahkah Anda mulai berpikir setelah semua yang telah Anda lakukan untuknya, ia belum memberikan apa-apa untuk Anda? Anda benar-benar mendukung segala hal yang dia lakukan, apa yang telah ia lakukan untuk Anda?

Perilaku semacam ini berakar pada masa kanak-kanak, saat orangtua mengatakan, "Jika kamu tidak baik, kami tidak akan mencintaimu." Akibatnya, "mencintai seseorang berarti melakukan apa yang orang lain inginkan agar ia juga mencintai Anda," jelas Florence Escaravage, pendiri Love Intelligence. Dalam sebuah hubungan, orang-orang semacam ini akan mencoba yang terbaik untuk menyenangkan pasangannya sehingga cinta mereka akan berbalas.

Untuk melepaskan diri dari cara berpikir semacam itu, Anda harus mencoba dan mengesampingkan gagasan bahwa tidak ada pernah ada kata cukup.

"Konsentrasikan hanya pada segala yang dilakukannya untuk Anda, bahkan jika itu bukan apa yang Anda 'harapkan'," ungkap pakar Marie-Lise Labonte. Ingat juga bahwa pria umumnya tidak mampu mengekspresikan emosi mereka, terutama jika mereka berada di bawah tekanan.

Terlalu ingin tahu
Telepon pasangan Anda berdering pada Minggu dan Anda segera bertanya padanya siapa yang menelepon. Dia berhenti bermain tenis dan Anda ingin tahu mengapa. Anda ingin tahu tentang segala sesuatu yang terjadi di dalam hidupnya.

"Ketergantungan  yang mengganggu semacam itu pada seseorang biasanya berasal dari seorang ibu yang ingin mengawasi segalanya ketika anaknya masih kecil," kata Florence Escaravage. Bisa juga seorang ibu bisa membuat anaknya percaya diri. "Seorang ibu yang suka ingin tahu, walaupun secara tidak sadar, menyandera anaknya, dan mengarahkan anaknya agar sesuai dengan tujuannya," tambah psikolog Hélène de Roubeix.

Saat  dewasa, orang tersebut  juga akan memiliki keinginan tidak tertahankan untuk mengetahui segala sesuatu. Sikap tersebut dapat membahayakan keintiman pasangan. Untuk memperbaiki situasi, Anda harus terlebih dahulu menetapkan batas-batas sehingga masing-masing dapat memiliki ruang mereka sendiri.

Memilih tempat pribadi seperti lemari, laci atau tempat lain adalah cara yang baik untuk memulai. Hal tersebut dapat membantu memberikan  waktu untuk menyendiri, hanya untuk diri sendiri, setelah bekerja atau setelah menidurkan anak-anak. Tujuan di sini adalah untuk mendefinisikan kembali diri Anda dan melatih identitas pribadi Anda.

Kendali
Anda menjalani kehidupan yang sibuk dengan mengatur berbagai kehidupan sosial Anda, membina hubungan dengan mertua dan menabung untuk liburan. Semua kebutuhan Anda dalam hubungan ini sudah terpenuhi!

Dalam situasi tersebut, Anda berdua merasa bergantung satu sama lain. Menjadi orang yang bertanggungjawab atas suatu hal sering dikaitkan dengan keinginan (secara tidak sadar) untuk mengendalikan orang lain. "Kebutuhan tersebut  juga didorong oleh ketakutan dari orang lain dan tidak bisa memercayainya sehingga Anda selalu harus berjaga-jaga," ujar Hélène de Roubeix.

Sikap tersebut  berakar dari masa lalu, dan sering diciptakan oleh orangtua pengatur yang tidak tahu cara lain untuk mengungkapkan cinta mereka.

Langkah pertama untuk mengembangkan hubungan yang lebih setara dan tanpa dikekang adalah dengan mulai melihat siapa yang bertanggungjawab pada suatu hal. "Cobalah untuk membuat daftar siapa yang bertanggungjawab untuk suatu hal tertentu dalam hubungan dan apa yang menyangkut orang lain dan apa yang tidak. Kemudian coba biarkan pasangan Anda melakukannya seperti saat Anda biasanya akan memegang tangannya," saran Marie-Lise Labonte


dicopas tanpa izin dari : http://id.she.yahoo.com/kiat-menghilangkan-ketergantungan-secara-emosional-082622787.html;_ylt=Aq8F4RDuQm8RasHmqt8KWRTneeR_;_ylu=X3oDMTRhbHVhZWQ1BG1pdANBc21hcmEgSnVtYm90cm9uIDEEcGtnA2EyYTVmNDgzLTkwOTAtM2Y1ZC1hM2YyLTU3ODJmY2UxYmMxZARwb3MDMQRzZWMDTWVkaWFCTGlzdE1peGVkTFBDQVRlbXAEdmVyAzI3YjM0MTgzLTQ4MzItMTFlMi1iZWZjLTBiNmUxZTE3NzY5OQ--;_ylg=X3oDMTJvbGZqdTVvBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDZGU5NDU1ZGUtOGE1Mi0zM2MyLWE5MDMtODNlMmM0Y2U1YTcwBHBzdGNhdANzZWhhdARwdANzdG9yeXBhZ2U-;_ylv=3

28 Juli 2012

pantun jatuh cinta 2

pantun jatuh cinta 2 bikinan etikush ini dibuat berdasarkan pesanan dari 08-5775-449-xxx


ada semu dan ada nyata
ada ladang dan ada huma
aq sedang jatuh cinta
jatuh cinta pada pandangan pertama


jalan-jalan naik kereta
jalan-jalan lalu beli pil kina
aq sedang jatuh cinta
jatuh cinta pada si cantik nona



14 Juni 2012

kumpulan pantun 2012 by etikush

kumpulan pantun yang tersedia sampai dengan 2012 dibagi menjadi 7 bagian, silahkan di klik yang anda inginkan.


kumpulan pantun 2012 bag.1  by etikush


kumpulan pantun 2012 bag.2  by etikush


kumpulan pantun 2012 bag.3  by etikush


kumpulan pantun 2012 bag.4  by etikush


kumpulan pantun 2012 bag.5  by etikush


kumpulan pantun 2012 bag.6  by etikush


kumpulan pantun 2012 bag.7   by etikush


KUMPULAN SISINDIRAN SUNDA






kumpulan pantun 2012 bag.7 by etikush


===========================
KUMPULAN PANTUN KORUPSI
pantun korupsi

pantun korupsi 2

pantun korupsi 3

pantun korupsi 4

pantun koruptor

pantun anti korupsi

*****************************

===========================
KUMPULAN PANTUN SAYANG

pantun sayang


pantun sayang 2

pantun sayang 3

pantun sayang 4

pantun lebaran buat sayang

*****************************
=================================
KUMPULAN PANTUN UNTUK KELUARGA

* pantun keahlian anak


* pantun suami


* pantun suami 2


* pantun suami sayang


********************************

* pantun istri

* pantun istri 2

* pantun istri setia

*******************************

* pantun ayah

* pantun ibu


* pantun ibu 2


* pantun ibu kita kartini

**********************************

* pantun putra

* pantun putri

* pantun putri 2

* pantun adik

* pantun kakak
* pantun melahirkan

******************************


KUMPULAN PANTUN KEREN BANGET
==============================

pantun berani

pantun komentar

pantun komentar 2

pantun fulus

pantun taqwa

********************************

pantun belanja

pantun singkong


pantun selalu

pantun ngorok

pantun jadi bengis

**********************************

pantun cuma morotin

pantun sangat rindu

pantun ga ada


pantun gag nyambung


pantun menolak


**************************************

pantun karna


************************************





kumpulan pantun 2012 bag.6 by etikush




===========================
KUMPULAN PANTUN KEREN

pantun etikush


pantun chatting

pantun chatting 2

pantun banjir


pantun baru


**********************************

pantun beli


pantun benci

pantun bengong

pantun bete


pantun bingung

***********************************

pantun bohong

pantun bujangan

pantun duit / uang


pantun gombal

pantun hai

****************************************

pantun hape

pantun hari

pantun jangan


pantun jomblo

pantun jujur

*****************************************

pantun kalah

pantun kuliah

pantun selamat ulang tahun

pantun lama

pantun lari

*************************************

pantun lembur

pantun maap


pantun maap 2

************************************************

=================================
KUMPULAN PANTUN IDUL ADHA / QURBAN

pantun idul adha 

pantun idul adha 2

*****************************



kumpulan pantun 2012 bag. 5 by etikush


===========================
KUMPULAN PANTUN UNTUK COWOK

pantun cowok

pantun cowok 2

pantun cowok 3

pantun cowok 4


pantun cowok cewek

pantun pria


pantun pria 2


*****************************


===========================
KUMPULAN PANTUN UNTUK CEWEK

pantun cewek 


pantun cewek 2

pantun cewek 3

pantun cewek 4

pantun cewek 5

pantun cewek 6

***************************


=========================

KUMPULAN PANTUN JAYUS


pantun azab

pantun ujian

pantun mampir

pantun mesir

pantun award

*********************************************
pantun bunda

pantun blush-on

pantun kampung

pantun jodoh


pantun juara

************************************************


pantun nakal

pantun sukses

pantun meraih mimpi


pantun lucu

pantun angkot

***********************************************

pantun rame

pantun janji


pantun pesta

pantun kabur


pantun humoris

*****************************************
pantun bikin

pantun SEO

pantun piala


*****************************************




kumpulan pantun 2012 bag.4 by etikush

=============================
KUMPULAN PANTUN WANITA , GADIS CANTIK

pantun gadis

pantun gadis 2

pantun cantik

pantun cantik 2

pantun cantik 3

pantun wanita


pantun wanita 2

pantun wanita sholehah

*******************************





===========================
KUMPULAN PANTUN NASIHAT

pantun ngupil


pantun keikhlasan

***************************






===========================
KUMPULAN PANTUN HATI

pantun patah hati

pantun hati

pantun hati 2

pantun sakit hati

*****************************



============================================
KUMPULAN MACAM-MACAM PANTUN

pantun 1
pantun 2


pantun 3


pantun 4


pantun 5

********************************************

pantun 6
pantun 7

pantun 8


pantun 9


pantun 10


*********************************************

pantun koment 1

pantun koment 2

pantun koment 3

pantun koment 4


**********************************************

pantun 0

pantun 00

pantun 000


*************************************************



=============================
KUMPULAN PANTUN NARSIS

pantun madu

pantun ngopi


pantun penasaran

pantun pintu hati

pantun pun bahagia


***************************

pantun qta sholat

pantun rayu

pantun segera bangkit


pantun cepat sembuh


pantun suka 2

*****************************

pantun bertepuk sebelah tangan

pantun dampingi dirimu


bukan pantun


pantun bukan


pantun empal

*********************************

pantun asing

pantun benci 2


pantun lomba

pantun mesra


pantun minta pulsa

************************************

pantun qta 2

pantun tamak


pantun salah tangkap

pantun telepon aq

pantun cumi (cuma miskol)

*************************************

pantun krisis global

pantun laen

pantun nelepon

pantun ide

pantun abis


**********************************

pantun sinyal

pantun chatting 2

pantun blog


pantun blog 2


pantun blog 3

pantun blog 4

pantun kenalan 2

*******************************

pantun gw

pantun aq


pantun aq 2


*****************************

pantun aq 3

pantun aq 4


pantun aq 5


pantun aq 6

pantun aq 7

pantun aq 8

pantun aq 9

**********************************




kumpulan pantun 2012 bag.3 by etikush

KUMPULAN-KUMPULAN PANTUN ROMANTIS, PANTUN MOTIVASI, PANTUN LUCU, dan PENUH INSPIRASI.

Selamat menyimak :)





===========================
KUMPULAN PANTUN ANEH

pantun kere

pantun palestine 2

pantun valentine

*****************************************

pantun palestine

pantun belum gajian


pantun etikush 2

pantun campuran


pantun komentar


******************************************

pantun warnet



pantun gombal


pantun gombal 2


pantun gombal 3


pantun gombal 4
******************************************

====================
let us enjoy it

seluruh pantun dan artikel di blog ini dihimbau untuk dicopas dan disebarluaskan (untuk tujuan non komersil) tanpa perlu minta izin pada
etikush.
cukup cantumkan link lengkap etikush ataw sekedar "by etikush" setiap kali anda copas.
ataw menuliskan "by etikush n adik" jika ada keterangan bahwa pantun tersebut dibuat bersama adik.
terima kasih.

SELAMAT MENJELAJAH BLOG PANTUN etikush!!!
=======================

semua pantun+artikel+tulisan di blog ini adalah bikinan etikush.
kecuali
jika pantun+artikel+tulisan tersebut disertai catatan tambahan mengenai nama penulis ataw sumbernya.

========================
blog etikush memiliki aturan yang berlaku bagi setiap pengunjung blog etikush.
tentunya aturan tersebut sejalan dengan aturan blogger menyangkut hak cipta.
bila ada yang berkeberatan, harap dimengerti bahwa ini untuk kedamaian dunia akhirat anda.

salam damai
:)


========================


seluruh artikel yang menampilkan o-on dkk (i-in+a-an+e-en+u-un) bersifat fiktif dan sekedar rekayasa semata...

===============================
ada ibu berkata pada anak perempuannya:
klo kmu ampe nangis gara-gara pacarmu, mama gak akan marah ama pacarmu.
tapi mama pasti marah ama kmu, krn mama gak pernah ngajarin kmu untuk jd cewek bego yang pcaya mulut cowok.


============================== Berbeda dengan hak merek dan hak paten yang bersifat konstitutif, hak cipta bersifat deklaratif. Artinya, pencipta atau penerima hak MENDAPATKAN PERLINDUNGAN HUKUM SEKETIKA setelah suatu ciptaan dilahirkan. Lebih lanjut tentang hak cipta HUKUMHAM.INFO ==============================

tidak menemukan pantun yang anda inginkan?
silahkan masukkan kata yang anda inginkan pada kotak pencarian.
etikush
menyediakan lebih dari satu judul pantun untuk satu tema pantun yang sama.
(tersedia sekitar 1003 BAIT pantun)

Cari Pantun

hei cewek!!!
pernah dapet pantun yang membangkitkan gelora asmara (bikin kamu Ge-eR) dari cowok???
kalo pernah, ikuti langkah2 dibawah ini:
* baca kembali pantun tersebut
* masukkan rangkaian kata dalam pantun tersebut ke kotak pencarian
* bersyukurlah jika pantun tersebut muncul di blog ini, se-enggaknya kamu tau kalo tuh pantun bikinan cewek manis bernama etikush...
hehehe...
:))
=========================================
ATURAN COPAS mencantumkan " by etikush "
=========================================
ANDA PENGANUT COPAS TANPA ATURAN? Klik Disini =========================================
=========================================
makasih banget buat kamu2 yang rajin ngunjungin blog etikush,
apalagi buat yang uda kasih 'constructive comment' dan uda naro etikush di blogrollnya, thanks a lot buddies.


semoga ridho ALLAH SWT selalu bersama qta
dan semoga ALLAH SWT senantiasa menunjukkan jalan yang lurus pada qta
Aamiiin...
:)
=========================================
CARA MENGHAPUS PERMANEN AKUN FACEBOOK klik disini
=========================================

============== PANTUN PANTUN KEREN klik disini ==============

saya

Foto Saya
sedang berperahu bersama penyair bersahaja

saya tidak memiliki akun facebook

etikush berhubungan dengan penyair bersahaja