...........saatnya pantun mengiringi berbagai sisi perjalanan kehidupan............

01 September 2009

ganyang malaysia=ganyang pak haji jawa

i-in cengar-cengir sambil nonton berita tentang klaim malaysia terhadap tari pendet.

kenapa sih klaim malaysia atas tari pendet, de-el-el, aja jadi ribut?
bukankah malaysia memang punya hobi meng-klaim?


tanah+rumah yang gw tempati seluas 100 meter persegi ini,
pernah di klaim oleh tetangga gw.
tetangga gw tuh kaya raya,
tapi dia masih sempet-sempetnya mengklaim tanah+rumah gw menjadi miliknya.

dia adalah seorang HAJI,
dan dia adalah seorang JAWA TULEN yang merantau ke tanah sunda.

sedangkan gw adalah muslim 100 persen + sunda 100 persen.

gw PERNAH sangat benci ama tuh orang,

tapi setelah gw pikir2,
WAJAR aja dia merebut tanah+rumah gw,
karna gw cuma anak cewek yang sehari-harinya udah sibuk ngurusin tiga orang adek cowok.
karna gw cuma anak cewek yang uda gak punya nyokap.
karna gw cuma anak cewek yang bokapnya uda kawin lagi.
karna gw cuma anak cewek yang tidak tinggal dengan orang tua.
karna rumah gw hanya diisi oleh anak2.

jadi WAJAR aja klo pak HAJI JAWA itu, BERANI mengklaim dan merebut tanah+rumah gw.

yang TIDAK WAJAR adalah jika pak HAJI JAWA, BERANI mengklaim dan merebut tanah+rumah milik Barack Husein Obama.

setelah gw sadar bahwa pen-DZOLIM-an pak HAJI JAWA terhadap gw adalah hal yang WAJAR,
maka gw pun tidak ribut2 melaknat perbuatan pak HAJI JAWA.



anyway,
klo gw (sunda 100 persen dan tinggal di tanah sunda) aja,
masih didzolimi oleh pak HAJI JAWA (orang jawa cari makan di tanah sunda),
apa jadinya jika gw tinggal di tanah jawa?
naudzubillah dehhhhhhhhhhhhh...
jangan sampe ya ALLAH...


bisa2 nasib gw kayak TKW yang digebugin di malaysia....


guys,
percayalah pada akhirnya gw gak akan melaknat malaysia,
karna gw pun tidak melaknat pak HAJI JAWA.



***Buat orang2 jawa yang kesinggung, sorry yach...
gw sih yakin banketx bahwa orang2 jawa itu tidak ada yang jahat.
yang jahat hanya orang2 jawa di artikel fiksi ini.
:)

***Buat orang2 malaysia yang kesinggung,
eh, tapi kayaknya orang malaysia sih gak ada yang kesinggung yach....
hehehe...
sorry bro and sis...
:)

baca juga:
**hidup tanpa ibu
**pernah muda
**Om-Do

**aq tanpa harga diri




2 komentar:

lovepassword mengatakan...

Solusinya gimana diajeng ? He he he

etikush mengatakan...

***lovepassword
solusi?
ini kan cerita fiksi, kenapa mesti ada solusi?
cuma kalo cerita lengkap nasib i-in yang di-dzolimi tetangganya beserta penyelesaian masalahnya, ada di:

http://etikush.blogspot.com/2009/03/hidup-tanpa-ibu.html

cuma klo masalah solusi sikap indonesia harus seperti apa pada malaysia, ya...
itu sih ada banyak pilihan.

1) serahkan semuanya kepada ALLAH SWT, karna sesungguhnya ALLAH SWT adalah Maha Mengetahui, baik yang terselubung di hati atawpun yang terpikirkan di otak.

yakinlah bahwa dunia bukan tempat untuk mencari keadilan, karena sesungguhnya pengadilan yang sejati hanya ada di pengadilan ALLAH SWT.

amalan baik ataw pun buruk akan ada balasannya, walaupun amalan itu hanya sebesar atom.




2)berusaha mati-matian sampai mati beneran membela tanah air.

hal yang sama dilakukan oleh rakyat Gaza, tetap mempertahankan tanah air dan tetap berjuang dengan batu sekalipun.

walaupun seluruh muslim di dunia ini mendukung aksi penjajahan israel terhadap palestina (dengan tetap membeli berbagai produk israel), tetapi rakyat gaza memiliki kesungguhan hati untuk membela harga diri, sekalipun tubuh harus terbakar hidup-hidup karna bom fosfor.


sekalipun dunia menertawakan perlawana rakyat gaza yang hanya menggunakan batu, rakyat gaza tetap percaya bahwa harga diri adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi.





nah,
begitulah kalo gw sedang ngelantur....
cerita kesana kemari...
hehehe...
harap maklum...
eia, ente dapet award dari ane, di:

http://etikush.blogspot.com/2009/08/hoiii-gw-dapet-award-dari-robi-makasih.html
:)

====================
let us enjoy it

seluruh pantun dan artikel di blog ini dihimbau untuk dicopas dan disebarluaskan (untuk tujuan non komersil) tanpa perlu minta izin pada
etikush.
cukup cantumkan link lengkap etikush ataw sekedar "by etikush" setiap kali anda copas.
ataw menuliskan "by etikush n adik" jika ada keterangan bahwa pantun tersebut dibuat bersama adik.
terima kasih.

SELAMAT MENJELAJAH BLOG PANTUN etikush!!!
=======================

semua pantun+artikel+tulisan di blog ini adalah bikinan etikush.
kecuali
jika pantun+artikel+tulisan tersebut disertai catatan tambahan mengenai nama penulis ataw sumbernya.

========================
blog etikush memiliki aturan yang berlaku bagi setiap pengunjung blog etikush.
tentunya aturan tersebut sejalan dengan aturan blogger menyangkut hak cipta.
bila ada yang berkeberatan, harap dimengerti bahwa ini untuk kedamaian dunia akhirat anda.

salam damai
:)


========================


seluruh artikel yang menampilkan o-on dkk (i-in+a-an+e-en+u-un) bersifat fiktif dan sekedar rekayasa semata...

===============================
ada ibu berkata pada anak perempuannya:
klo kmu ampe nangis gara-gara pacarmu, mama gak akan marah ama pacarmu.
tapi mama pasti marah ama kmu, krn mama gak pernah ngajarin kmu untuk jd cewek bego yang pcaya mulut cowok.


============================== Berbeda dengan hak merek dan hak paten yang bersifat konstitutif, hak cipta bersifat deklaratif. Artinya, pencipta atau penerima hak MENDAPATKAN PERLINDUNGAN HUKUM SEKETIKA setelah suatu ciptaan dilahirkan. Lebih lanjut tentang hak cipta HUKUMHAM.INFO ==============================

tidak menemukan pantun yang anda inginkan?
silahkan masukkan kata yang anda inginkan pada kotak pencarian.
etikush
menyediakan lebih dari satu judul pantun untuk satu tema pantun yang sama.
(tersedia sekitar 1003 BAIT pantun)

Cari Pantun

hei cewek!!!
pernah dapet pantun yang membangkitkan gelora asmara (bikin kamu Ge-eR) dari cowok???
kalo pernah, ikuti langkah2 dibawah ini:
* baca kembali pantun tersebut
* masukkan rangkaian kata dalam pantun tersebut ke kotak pencarian
* bersyukurlah jika pantun tersebut muncul di blog ini, se-enggaknya kamu tau kalo tuh pantun bikinan cewek manis bernama etikush...
hehehe...
:))
=========================================
ATURAN COPAS mencantumkan " by etikush "
=========================================
ANDA PENGANUT COPAS TANPA ATURAN? Klik Disini =========================================
=========================================
makasih banget buat kamu2 yang rajin ngunjungin blog etikush,
apalagi buat yang uda kasih 'constructive comment' dan uda naro etikush di blogrollnya, thanks a lot buddies.


semoga ridho ALLAH SWT selalu bersama qta
dan semoga ALLAH SWT senantiasa menunjukkan jalan yang lurus pada qta
Aamiiin...
:)
=========================================
CARA MENGHAPUS PERMANEN AKUN FACEBOOK klik disini
=========================================

============== PANTUN PANTUN KEREN klik disini ==============

saya

Foto saya
sedang berperahu bersama penyair bersahaja

saya tidak memiliki akun facebook

etikush berhubungan dengan penyair bersahaja